Pada awal pengembangannya, Samsung merupakan salah satu perusahaan pertama yang melakukan kustomisasi pada Android OS untuk menghadirkan berbagai macam fitur yang masih absen di Android murni. Namun ketika para vendorterkemuka lain seperti Sony & HTC menawarkan kemampuan untuk mengubah theme, Samsung malah menempuh jalan yang kurang populer danmeniadakan fitur tersebut, dan hal inilah yang menjadi salah satu hal yang paling dikeluhkan dari TouchWiz UI di produk-produk mobile buatan Samsung.
Namun hal tersebut tampaknya bakal segera berakhir, karenaHDBlog asal Italiamemperlihatkan bahwa update Android 5.0 Lollipop yang telah diintegrasikan dengan TouchWiz UI bakal menghadirkan kemampuan untuk mengubah theme, miripseperti produk ponsel Android pada umumnya.Dalam bocoran screenshot yang diposting oleh HDBlog, bisa dilihat bagaimana ponselGalaxy A3/A5 tersebut menampilkan sejumlah theme yang bisa dipilih untuk mengubah tampilan TouchWiz.
Bagi Anda yang belum familiar, perubahan theme tidak sekedar mengganti background wallpaper saja, tapi juga skema warna, efek suara, ikon, serta sejumlah elemen lain di dalam UI.Bocoran screenshot tersebut menimbulkan rasa penasaran apakah Galaxy A series bakal rilis dengan menggunakan Android 5.0 Lollipop.
Masih belum jelas apakah kemampuan ini bakal dihadirkan untuk seluruh perangkat Samsung yang mendapatkan update Android 5.0 Lollipop, walaupun besar kemungkinan bahwa Samsung bakal memprioritaskannya untuk produk kelas flagship mereka.
Next
Posting Lebih Baru
Previous
This is the last post.

Posting Komentar

 
Top